Tren Bisnis di tahun 2021
Industri bisnis mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Lalu, apa saja tren bisnis di tahun 2021?
Industri bisnis mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Lalu, apa saja tren bisnis di tahun 2021?
Marketing merupakan hal terpenting dalam sebuah bisnis. Saat ini, strategi marketing bukan hanya untuk memperkenalkan produk yang Anda miliki, namun strategi marketing diarahkan untuk mampu menarik pelanggan dan juga tetap terhubung dengan mereka.
CRM (Customer Relationship Management) merupakan strategi teknologi yang digunakan oleh suatu bisnis untuk mengelola hubungan dan interaksi perusahaan dengan pengguna layanan, kolega maupun pemasok, termasuk pelanggan.
Sistem pembayaran di Indonesia berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Saat ini, semua transaksi penjualan dan pembelian lebih dimudahkan dalam proses pembayaran melalui payment gateway.
Software POS (Point of Sales) atau juga dikenal sebagai aplikasi kasir merupakan aplikasi atau software yang digunakan untuk membantu proses transaksi penjualan layaknya mesin kasir pada umumnya.
Dropship menjadi salah satu bisnis online yang tidak memerlukan modal finansial. Dropship adalah sebuah bisnis yang dijalankan menggunakan sistem jualan online, dimana Anda menjadi perantara antara supplier dan pembeli.
Database dapat menyimpan berbagai macam informasi penting yang tersimpan dalam suatu tempat. Database menjadi hal yang penting untuk sebuah bisnis, karena apabila digunakan secara maksimal, database ini dapat digunakan untuk memberikan keuntungan bisnis dan kemajuan bisnis.
Bisnis franchise merupakan jenis bisnis yang tepat untuk orang yang baru masuk ke dunia bisnis. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memulai bisnis franchise di tahun 2021,
Teknologi memiliki peran penting dalam operasional bisnis saat ini. Di era digital saat ini, kemajuan teknologi memungkinkan segala jenis bisnis dapat bekerja lebih efektif dan efisien, misalnya pada bisnis franchise.
Sistem contactless order merupakan sistem yang memungkinkan pelanggan untuk melihat menu secara digital, kemudian memilih dan memesan menu tanpa perlu kontak dengan pelayan.