Omegasoft

7 Tips Mudah Mengembangkan Usaha Bagi Bisnis UKM

Bagi pelaku bisnis UKM, mengembangkan bisnis menjadi sebuah usaha yang menguntungkan tentu menjadi hal yang paling utama. Hal tersebut tentunya bukan perkara yang mudah. Perlu pengalaman dan teknik yang tepat unutk diterapkan pada bisnis yang dijalankan.
Seperti 7 langkah mudah dibawah ini yang bisa diterapkan, terutama para pelaku bisnis UKM, di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat dewasa ini.

5 Cara Mudah Memasarkan Produk Bisnis UKM Lewat Kemasan

Kreatifitas dan inovasi merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis, termasuk juga para pelaku bisnis UKM. Ada 5 langkah mudah agar kemasan yang digunakan bisa menjadi saran pemasaran dan promosi kreatif bagi bisnis UKM, baik yang baru berjalan maupun yang telah berjalan.

Kenali Strategi Marketing 4P dan Manfaatnya Bagi Bisnis UKM

Kegiatan pemasaran merupakan suatu elemen penting bagi pelaku bisnis UKM untuk bergerak maju dalam rangka mempromosikan barang maupun jasa yang dihasilkan oleh bisnisnya. Ada baiknya jika mengenal lebih dulu strategi 4P dalam pemasaran beesrta manfaat yang diperoleh oleh bisnis UKM tersebut.

5 Strategi Pemasaran Online Gratis dan Manfaatnya Bagi Bisnis UKM

Maraknya transaksi bisnis melalui platform digital seperti e-commerce belakangan ini mulai banyak diminati oleh sebagian besar pelaku bisnis UKM. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan serta jangkauan pasarnya yang luas, memasarkan bisnis secara online juga dinilai mampu meningkatkan penjualan dan pemasaran merk dagang bisnis UKM tersebut.

4 Cara Mudah Menentukan Target Pasar Bagi Bisnis UKM

Seiring berkembangnya platform teknologi online dalam dunia bisnis, segala jenis kegiatan pemasaran dan promosi produk pun kini beralih pada platform tersebut. Seperti 5 cara mudah berikut ini yang akan membantu pelaku usaha UKM untuk menentukan target pasar yang sesuai dengan jenis bisnis yang dijalankan.

5 Cara Mudah Menjaga Loyalitas Konsumen Pada Bisnis UKM

Ada sebuah ungkapan yang menyatakan bahwa konsumen adalah raja. Hal ini memang benar karena kelangsungan bisnis yang kita kelola juga bergantung pada pelanggan yang menjadi konsumen. Ada 5 cara mudah dan efektif yang bisa diterapkan pada bisnis UKM untuk menjaga loyalitas konsumen terhadap bisnis dan juga pada produk yang dihasikan.